Boleh direnungkan ..

hmmmm ..
kemarin saya mengunjungi pameran buku di landmark Bandung
banyak banget buku yang dijual dengan harga murah disana
ya kan .. namana juga pameran buku …
yang membuat saya sangat kaget atau emang sayanya yang baru bertanya
saya menanyakan kepada seorang penjual buku ..

saya: Kang Al Qur’an nya berapaan?

akang: Rp.16.000 an de’ …

saya : Kalo yang ada terjemahannya ?

akang :Rp.24.000 an de’ ..

didalama hati saya terkejut …
rupanya Al Qur’an tak semahal yang saya bayangkan
karena saya mengetahui betapa berharganya kandungan Al Qur’an
hanya dengan uang seharga 24ribuan saya sudah bisa membeli sebuah
pedoman hidup ..
padahal selama ini saya rela menghabiskan uang saya be-ratus2 ribu hanya untuk membeli buku-buku komputer, komik dan buku pelajaran ..
rupanya hanya dengan uang 24ribuan saya bisa membeli sebuah
pedoman hidup yang InsyaAllah akan bisa membawa saya meraih
kebahagiaan dunia dan akhirat …

buat temen2 ku yang seneng membeli buku ..
seneng coding ..
seneng game ..
yang menghabiskan uangnya berpuluh2 ribu hanya untk membeli buku
tentang hacking ..
mungkin bisa jadi renungan buat qt
sudahkah qt memebeli sebuah buku yang menjadi pedoman hidup qt ..
dan membacanya serta memahaminya seperti qt mempelajari teknik hacking,
security, ataupun tentang game dan yang lain2 yang menjadi hobi qt …

hmmmm ..
tulisan ini bisa jadi menjadi renungan buat qt bersama …

, , ,

  1. #1 by febryantisthevanie on January 31, 2008 - 12:34 pm

    good writing Ri, two thumbs up 4 u…
    semoga tak hanya di beli, namun di baca, dihayati, dan diamalakan…
    (yuk samamsama teriak AMIN….4 u,me,n others)

    _ngaji_yuks_

    fu(n_n)Y

Leave a Reply

