Archive for September, 2007

Emang Cinta ….

Ingin sungguh aku bicara
Satu kali saja
Sebagai ungkapan kata… perasaanmu padaku

Telah cukup lama kudiam…
didalam keheningan ini
Kubekukan di bibirku
Tak berdayanya tubuhku

Dan ternyata cinta yang menguatkan aku
Dan ternyata cinta… (tulus mendekap jiwaku)

itulah sedikit lirik lagu padi, emang cinta kadang2 ga bisa kita duga, datang, pergi gtu ajah …
dan ternyata cinta yang menguatkan aku ….

Advertisements

1 Comment

Object Oriented Programming

Cerita dikit nih tentang OOP yang aku tahu ..

OOP singkatan dari Object Oriented Programming, adalah sebuah paradigma pemrograman yang berorientasi terhadap Objek. Maksudnya disini adalah misalnya kita mempunya sebuah kasus maka kasus itu akan kita selesaikan dengan memecahkannya menjadi objek-objek. atau dapat pula dikatakan bahwa OOP adalah paradigma pemrograman yang memandang software sebagai kumpulan object-object yang saling berinteraksi di dalam suatu sistem. Didalam OOP kita akan mengenal yang namanya Object, class serta method2. Object dapat dikatakan adalah segala sesuatau yang ada di dunia nyata, sedangkan class adalah representasi dari object di code program (CMIIW, maklum juga belajar), sedangkan method adalah suatu alat yang mengkomunikasikan antar class, atauinterclass. Komunikasi antar object didalam OOP digunakan melalui pesan, yang biasa dikenal dkengan sebuatn message passing. Selain itu pula ada yang dinamakan Abstratksi. Abstraksi adalah teknik untuk menentukan ciri sifat atau informasi penting dari suatu objek, yang mana yang akan ditampilkan dan yang mana yang tidak.

Sekian penjelasan singkat tentang OOP yang saya coba rangkum dari buku karangan Ir.M. Farid azis, M.Kom yang berjudul OOP dengan PHP5 mohon maaf jika ada yang keliru, tujuan saya menulis ini memang agar dapat dikoresi sama orang lain tentang pemahaman saya mengenai OOP. Terimakasih ..

regards

novhard

,

Leave a comment

Students Gathering

Asyikkk …
kemarin setelah hampir dua tahun gw join di students community akhirnya bisa juga gw ikut gatheringnya ..
rame bet yang ikut ..Kira2 hampir 35 orang …
tapi sedih euy gw ga kenal semuanya, nick2 studentnya ajah banyak yang gw ga tau ..
tap ya gapapalah ..
yang penting asyik ada putu2 bareng na ..
habis tuh maem2 bareng, kalo ga salah teh nama tempatnnya merdeka ..
nah disitu di jual berbagai macam makanan gorengan atau pun yang dibakar ..
maknyus rasanya …
ditambah lagi suasana bandung yang dingin …
disertai sambel yang pedes bgt yang membuat mulut terbakar ..
hmmm .. mudah2an ntar masih bisa ikutan lagi students gathering yang laiinnya …
students … I’am so proud to be a part of you ….

,

1 Comment

Batch Programming

hmmm Batch Programming, yak .. mungkin ini orang menyebutnya, Batch Programming dapat dikatakan pemorograman bawaan windows yang dapat di lakukan melalui command prompt, kalo di linux mungkin seperi konsole gtu …Batch programming ini sangat berguna untuk masalah administratif sistem. Selain ringan karena tidak memerlukan tampilan yang bagus juga relatif mudah di buat. Batch programming dimulai dari windows yang berbasiskan MS-DOS, misal windows 95 sampai seterusnya, Batch Proggramming juga mempunyai aturan-aturan semantik seperti bahasa pemrograman umumnya. Misalnya IF, GOTO atau FOR.

berikut situs-situs buat referensi mempeljari batch programming
http://www.ericphelps.com/batch/
http://www.student.oulu.fi/~vtatila/batch_tutorial.html#basics

satu sampel batch programming yang sederhana, misalnya untuk Read the rest of this entry »

,

Leave a comment

Efek Teks #5 In Photoshop

5.jpg

Untuk membuat efek teks seperti diatas

1. Bikin new layer ukuran terserah
2. Set foreground colour menjadi warna coklat, R=190.G=173,B=144
3. Set background colour menjadi warna hitam
4. Tekan ALT + Backspace Read the rest of this entry »

,

Leave a comment

My New Toys

he he he ..

akhirnya kebeli juga mainan ini, acer 4710, ya kayaknya laptop ini jadi laptop terlaris lah di tahun ini. Waktu mau beli aja di BEC stok nya banyak yang ga ada, sampe sampe aja ada produk gagal yang di jual disana. Kira kira spesifikasi laptop ini

Aspire 4710-4A0512

Operating System Linux BE (Basic Edition)
Platform Intel® Centrino® Duo mobile processor technology, featuring:
• Intel® Core™2 Duo mobile processor T2450 (2MB L2 cache, 2.0GHz, 533MHz FSB)
• Mobile Intel® 945GM Express Chipset
• Intel® PRO/Wireless 3945ABG (dual-band tri-mode 802.11a/b/g) Wi-Fi CERTIFIED® network connection, supporting Acer SignalUp™ wireless technology
Memory 512MB DDR2 Memory, upgradeable to 4GB
Display 14.1″ WXGA Acer CrystalBrite™ TFT LCD, 1280 x 800 pixel resolution
Graphics Mobile Intel® 945GM Express Chipset with integrated 3D graphics, featuring Intel® Graphics Media Accelerator (GMA) 950 with up to 224 MB of shared system memory, supporting Microsoft® DirectX® 9, PCI Express®
Audio Dolby®-certified surround sound system with two built-in stereo speakers
Intel® High Definition Audio support
S/PDIF (Sony/Philips Digital Interface) support for digital speakers
MS-Sound compatible
Built-in microphone
Storage 120GB HDD
Optical Media Drive DVD-Super Multi double-layer drive
Communication • Integrated Acer Crystal Eye webcam supporting enhanced Acer PrimaLite™ technology
WLAN: Intel® PRO/Wireless 3945ABG (dual-band tri-mode 802.11a/b/g) Wi-Fi CERTIFIED® network connection
LAN: Gigabit Ethernet, Wake-on-LAN ready
Modem: 56K ITU V.92 with PTT approval, Wake-on-Ring ready
Size & Weight 344 (W) x 246 (D) x 37/42 (H) mm
2.6 kg
Power ACPI 3.0 CPU power management standard: supports Standby and Hibernation power-saving modes
44.4 W 4000 mAh 6-cell Li-ion battery pack:
• 2.8-hour battery life*
3-pin 65 W AC adapter
*may vary depend on setting & usage
Special Keys & Controls 88-/89-/93-key, inverted “T” cursor layout, 2.5 mm (minimum) key travel
Seamless touchpad with 4-way scroll button
12 function keys, four cursor keys, two Windows® keys, hotkey controls, embedded numeric keypad , international language support, independent US and Euro dollar sign keys
Empowering Key
Easy-launch buttons: WLAN, Bluetooth®, email, Internet
I/O Ports ExpressCard™/54 slot
5-in-1 card reader (SD™, MMC, MS, MS PRO, xD)
Four USB 2.0 ports
IEEE 1394 port
External display (VGA) port
S-video/TV-out (NTSC/PAL) port
Headphone/speaker/line-out jack with S/PDIF support
Microphone-in jack
Line-in jack
Ethernet (RJ-45) port
Modem (RJ-11) port
DC-in jack for AC adapter
Software
Optional Items
Warranty 1 (one) year International Traveller’s warranty (ITW)

(copy from ghoz)

tapi sayang euy ..
laptop ini di design untuk Vista, harga vista yang asli kira2 800ribuan lebih …
jadi aku install XP aja, tapi sangat disayangkan lagi mau nginstall xp di laptop ini ribet bgt
mesti bikin installer XP sendiri yang bisa ngedetect hardisknya ..
habis ke install mesti download driver2 nya lagi yang ngedukung XP, habis yang dikasi dari acernya hanya bisa dipake buat Vista ..
tapi kedepannya nih mainan baru mau dikasi Gutsy Gibbon kalo udah rilis …

,

2 Comments

Marhaban Ya Ramadhan

Akhirnya setelah hampir setahun terlewati ..
Ramadhan datang kali ini ..
bulan yang penuh nikmat, bulan yang penuh perjuangan
Mudah2an Ramadhan tahun ini akan lebih baik dari sebelumnya
Sudah hampir setahun aku ga pulang kerumah semenjak Idul Fitri yang lalu
tak sabar rasanya pulang …
mak .., pak…, bentar lagi ary pulang ….

untuk semua temen2, maupun musuh2, saudara sebangsa dan setanah air ..
yang membaca tulisan ini syaa ingin mengucapkan mohon maaf sebesar-besarnya atas semua kesalahan yang terucap ataupun terbuat …
mohon maaf ya ..
Insya Allah kesalahan temen2, maupun musuh2, saudara sebangsa dan setanah air juga sudah saya maafkan …

regards

novhard

Leave a comment